šŸ“¢ SELAMAT!! Promo Diskon Service Mobil di Dokter Mobil Berhasil Anda Dapat! Ambil Promo-nya Dengan Cara Klik Disini   šŸ“¢UNTUNG BANYAK! Ambil Promo Special Service di Dokter Mobil dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ā© Cek YouTube Dokter Mobil untuk Dapatkan Info Otomotif Terkini dengan Cara Klik Tombol KlikĀ Disini

Konsumsi BBM Mobilio vs Avanza, Mana yang Lebih Irit?

Konsumsi BBM Mobilio vs Avanza

Pertanyaan tentang konsumsi bahan bakar merupakan hal yang penting bagi para calon pembeli mobil di Indonesia. Salah satunya bagi yang ingin pilih Mobilio atau Avanza. Efisiensi bahan bakar menjadi faktor penting dalam menentukan pilihan antara Mobilio dan Avanza, dua mobil keluarga yang populer di pasar Indonesia. Dalam artikel ini, kami akan membahas dan membandingkan konsumsi BBM Mobilio vs Avanza. Mari disimak!

Perbandingan Konsumsi BBM Mobilio vs Avanza

Mobilio hadir dengan dua pilihan mesin, yaitu mesin bensin 1,5 liter dan mesin diesel 1,5 liter. Mesin bensin memiliki tenaga yang baik dan memberikan akselerasi yang lancar. Namun, konsumsi bahan bakar mesin bensin Mobilio cenderung sedikit lebih tinggi daripada mesin diesel.

Avanza juga dilengkapi dengan dua pilihan mesin, yaitu mesin bensin 1,3 liter dan mesin bensin 1,5 liter. Mesin bensin Avanza memiliki konsumsi bahan bakar yang cukup efisien, tetapi mesin yang lebih besar memiliki tenaga yang lebih baik.

Dalam pengujian konsumsi bahan bakar, Mobilio dengan mesin bensin memiliki rata-rata konsumsi bahan bakar sekitar 15 kilometer per liter di dalam kota dan 20 kilometer per liter di jalan tol. Angka ini dapat bervariasi tergantung pada kondisi lalu lintas dan gaya mengemudi pengendara.

Mobilio dengan mesin diesel biasanya memiliki konsumsi bahan bakar yang lebih baik daripada mesin bensin. Dalam pengujian, Mobilio diesel mampu mencapai rata-rata 20 kilometer per liter di dalam kota dan 25 kilometer per liter di jalan tol.

Avanza dengan mesin 1.3 liter memiliki konsumsi bahan bakar yang cukup efisien. Rata-rata konsumsi bahan bakar Avanza 1.3 liter adalah sekitar 16 kilometer per liter di dalam kota dan 21 kilometer per liter di jalan tol.

Mesin 1.5 liter Avanza memiliki performa yang lebih baik, tetapi konsumsi bahan bakarnya sedikit lebih tinggi. Dalam kondisi normal, Avanza 1.5 liter mampu mencapai rata-rata 15 kilometer per liter di dalam kota dan 19 kilometer per liter di jalan tol.

Berdasarkan hasil pengujian konsumsi bahan bakar, dapat disimpulkan bahwa Honda Mobilio dengan mesin diesel memiliki konsumsi bahan bakar yang lebih baik dibandingkan dengan Toyota Avanza. Namun, perlu diingat bahwa faktor-faktor seperti kondisi lalu lintas, gaya mengemudi, dan perawatan kendaraan juga dapat mempengaruhi konsumsi bahan bakar.

Baca Juga: 7 Penyebab Tarikan Mobil Berat dan Boros BBM

Konsumsi BBM Mobilio dan Avanza Makin Irit dengan Tune Up Jet Clean di Dokter Mobil!

Tune Up Jet Clean

Agar konsumsi BBM mobil Honda Mobilio dan Toyota Avanza senantiasa irit, pastikan untuk rutin emlakukan perawatan pada kondisi sistem pengapian di ruang mesin mobil. Salah satu layanan yang bisa Anda tuju untuk hal ini adalah tune up Jet Clean di Dokter Mobil.

Layanan tune up Jet Clean akan membersihkan seluruh komponen mesin yang terhubung dengan aktivitas pembakaran, mulai dari tangki bensin, throttle body, busi, injeksi, EGR (di mobil diesel), hingga catalytic converter. Seringkali performanya terganggu akibat tumpukan kerak karbon sisa pembakaran, kerak karbon ini akan dibersihkan dan disedot hingga bersih sehingga aktivitas pengapian di ruang mesin jadi lebih lancar dan performa mobil pun semakin optimal.

Soal kualitas tak perlu khawatir, karena Dokter Mobil memiliki peralatan canggih berteknologi tinggi, teknisi yang ahli, serta SOP yang sistematis, sehingga penanganannya bisa sesuai dengan standar.

Ingin langsung coba layanannya untuk tune up Jet Clean untuk jaga konsumsi BBM tetap irit? Beberapa titik lokasi cabang Dokter Mobil ini bisa jadi alternatif cepat dan akurat untuk Anda tuju dalam dapatkan service tune up Jet Clean segera:

Dokter Mobil Kelapa Gading
Lokasi: Jl. Boulevard Raya No.24, RW.12, Klp. Gading Bar., Kec. Klp. Gading, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240

Dokter Mobil Kelapa Gading 2
Lokasi: Jl. Pegangsaan Dua Ruko Gading Lavender No.88 D, Pegangsaan Dua, Jakarta, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14250

Dokter Mobil Lontar
Lokasi: Jl. Raya Lontar No.81, Lontar, Kec. Sambikerep, Surabaya, Jawa Timur 60216

Proses reservasinya pun sangat mudah, Anda cukup menghubungi Dokter Mobil via WhatsApp di 0877-7760-0371 (atau hubungi di sini).

Pastikan untuk reservasi terlebih dahulu via WhatsApp karena ada banyak promo-promo kejutan yang bisa Anda manfaatkan!

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 3467

No votes so far! Be the first to rate this post.

SHARE THIS POSTā€‹

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on pinterest

Ingin Reservasi Sekarang?

Halo Domo Lovers šŸ‘‹, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ā¤ļø

Artikel Terbaru