📢 SELAMAT!! Promo Diskon Service Mobil di Dokter Mobil Berhasil Anda Dapat! Ambil Promo-nya Dengan Cara Klik Disini   📢UNTUNG BANYAK! Ambil Promo Special Service di Dokter Mobil dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek YouTube Dokter Mobil untuk Dapatkan Info Otomotif Terkini dengan Cara Klik Tombol Klik Disini

Konsumsi BBM Innova Zenix, Seberapa Irit?

Konsumsi BBM Innova Zenix

Innova jadi satu jenis mobil favorit ‘sepanjang masa’ masyarakat Indonesia. Sebab dari keluaran jadul hingga keluaran terbaru, varian Toyota Kijang Innova selalu laris diburu masyarakat.

Salah satu varian yang kini sedang cukup digandrungi adalah Toyota Innova Zenix. Apalagi dengan mesin hybrid, konsumsi BBM Innova Zenix juga dianggap sebagai salah satu mobil dengan konsumsi BBM teririt di Indonesia.

Lalu seberapa irit konsumsi BBM Innova Zenix ini? Lalu bagaimana kiat agar menjaga konsumsi BBM Innova Zenix tetap irit? Cari tahu selengkapnya di bawah ini!

Konsumsi BBM Innova Zenix

Innova Zenix Hybrid memiliki mesin yang menghasilkan tenaga 150 dk dan torsi 187 Nm. Mesin ini dipadukan dengan motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga tambahan sebesar 111 dk dan torsi 206 Nm.

Namun, yang membuat Innova generasi terbaru ini menarik adalah efisiensi bahan bakarnya.

Dalam tes konsumsi bahan bakar dengan kecepatan rata-rata 50 km/jam pada rute kombinasi, Innova Zenix Hybrid mencapai angka yang mengesankan, yaitu 23,1 km/l. Angka ini menunjukkan peningkatan efisiensi bahan bakar yang signifikan, terutama untuk model hybrid.

Innova Zenix Hybrid didukung oleh teknologi hibrida terbaru yang menggabungkan mesin bensin dengan motor listrik.

Saat mobil bergerak pada kecepatan rendah atau saat berhenti, motor listrik dapat beroperasi secara mandiri, menghilangkan penggunaan bahan bakar selama periode ini.

Hal ini membantu menghemat konsumsi bahan bakar secara signifikan, terutama saat kita berada dalam kemacetan lalu lintas atau mengemudi di perkotaan.

Innova Zenix Hybrid juga dilengkapi dengan sistem regenerasi energi, yang memanfaatkan energi kinetik yang dihasilkan selama pengereman atau saat mobil melambat.

Energi ini kemudian digunakan untuk mengisi daya baterai motor listrik. Dengan memanfaatkan energi yang sebelumnya terbuang percuma, mobil ini dapat meningkatkan efisiensi penggunaan bahan bakar secara keseluruhan.

Salah satu fitur menarik dari Innova Zenix Hybrid adalah adanya mode pengemudi ECO. Mode ini mengoptimalkan penggunaan energi dan mengatur respon gas agar lebih efisien.

Dengan mengaktifkan mode ECO, kita dapat mengalami penghematan bahan bakar yang lebih besar tanpa mengorbankan kenyamanan dalam berkendara.

Peningkatan efisiensi ini tidak hanya berkat mesin baru, tetapi juga berbagai fitur lain seperti format Front Wheel Drive (FWD), transmisi CVT, dan sasis Toyota New Global Architecture (TNGA).

Semua elemen ini berkontribusi dalam menciptakan Innova yang lebih hemat bahan bakar.

Baca Juga: 10 Mobil dengan Konsumsi BBM Teririt

Tips Mengoptimalkan Konsumsi BBM Innova Zenix Hybrid

Selain keunggulan bawaan yang dimiliki oleh Innova Zenix Hybrid, ada beberapa tips tambahan yang dapat kita terapkan untuk mengoptimalkan konsumsi BBM Innova Zenix ini:

  1. Mengemudi dengan Lembut

Cara kita mengemudi memiliki dampak besar pada konsumsi bahan bakar. Cobalah untuk mengemudi dengan lembut, menghindari akselerasi dan pengereman yang tiba-tiba.

Perubahan yang lebih halus dalam kecepatan mobil akan membantu mengurangi konsumsi bahan bakar secara signifikan.

  1. Pengecekan Rutin pada Sistem Hibrida

Pastikan untuk melakukan pengecekan rutin pada sistem hibrida mobil. Hal ini meliputi memeriksa kondisi baterai motor listrik, sistem pengisian daya, dan komponen lainnya yang terkait dengan efisiensi energi.

Dengan menjaga sistem hibrida dalam kondisi optimal, kita dapat memastikan mobil beroperasi dengan efisiensi tinggi.

  1. Menjaga Tekanan Ban yang Tepat

Memeriksa dan menjaga tekanan ban yang tepat juga penting untuk mengoptimalkan konsumsi bahan bakar. Ban yang tidak terisi cukup atau terlalu kempis dapat mengakibatkan peningkatan gesekan dengan jalan, yang pada akhirnya akan mempengaruhi efisiensi bahan bakar.

Pastikan untuk memeriksa tekanan ban secara teratur dan mengisi ulang jika diperlukan.

  1. Jaga Kondisi Pengapian Selalu Optimal

Mobil hybrid masih menggunakan mesin pembakaran internal (internal combustion engine), sama seperti mobil konvensional.

Meski penghematan konsumsi BBM bisa didapatkan dari energi listrik yang disimpan di dalam baterainya, menjaga kondisi pengapian tetap optimal juga menjadi satu cara agar konsumsi BBM Innova Zenix bisa tetap efisien.

Untuk pengapian yang selalu optimal, semua bisa Anda percayakan hanya pada layanan tune up Jet Clean di Dokter Mobil.

Layanan tune up Jet Clean Dokter Mobil akan membersihkan komponen mesin yang terhubung dengan aktivitas pembakaran, seperti tangki bensin, throttle body, busi, injeksi, EGR (di mobil diesel), dan catalytic converter, dan juga kembalikan performa mobil Anda yang terganggu.

Ingin langsung coba layanannya untuk tune up Jet Clean agar konsumsi BBM Innova Zenix Anda makin optimal?

Beberapa titik lokasi cabang Dokter Mobil ini bisa jadi alternatif cepat dan akurat untuk Anda tuju dalam dapatkan service tune up Jet Clean segera:

Dokter Mobil Kelapa Gading
Lokasi: Jl. Boulevard Raya No.24, RW.12, Klp. Gading Bar., Kec. Klp. Gading, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240

Dokter Mobil Kelapa Gading 2
Lokasi: Jl. Pegangsaan Dua Ruko Gading Lavender No.88 D, Pegangsaan Dua, Jakarta, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14250

Dokter Mobil Lontar
Lokasi: Jl. Raya Lontar No.81, Lontar, Kec. Sambikerep, Surabaya, Jawa Timur 60216

Proses reservasinya pun sangat mudah, Anda cukup menghubungi Dokter Mobil via WhatsApp di 0877-7760-0371 (atau hubungi di sini).

Pastikan juga untuk reservasi via WhatsApp karena Anda bisa berkesempatan untuk dapatkan promo-promo menarik, lho.

SHARE THIS POST​

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on pinterest

Ingin Reservasi Sekarang?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Artikel Terbaru