📢 SELAMAT!! Promo Diskon Service Mobil di Dokter Mobil Berhasil Anda Dapat! Ambil Promo-nya Dengan Cara Klik Disini   📢UNTUNG BANYAK! Ambil Promo Special Service di Dokter Mobil dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek YouTube Dokter Mobil untuk Dapatkan Info Otomotif Terkini dengan Cara Klik Tombol Klik Disini

Besaran Biaya Ganti Oli Mobil Avanza: Wajib Lakukan Berkala!

Besaran Biaya Ganti Oli Mobil Avanza

Mobil Avanza telah menjadi salah satu mobil paling populer di Indonesia selama bertahun-tahun. Sebagai pemilik mobil, Anda tentu tahu bahwa pemeliharaan yang tepat sangat penting untuk menjaga mobil Anda tetap berjalan lancar dan awet.

Salah satu perawatan rutin yang harus dilakukan adalah mengganti oli mobil secara teratur. Dalam artikel ini, kami akan membahas tentang biaya ganti oli mobil Avanza, serta berbagai faktor yang dapat mempengaruhi biaya tersebut.

Berapa Biaya Ganti Oli Mobil Avanza?

Secara umum biaya ganti oli mobil Avanza terdiri dari harga oli hingga pembebanan biaya lain, seperti:

  • Oli mesin: Tergantung pada kebutuhan tangki oli.
  • Filter oli: Mulai dari ratusan ribu Rupiah.
  • Jasa ganti oli: Tergantung pada pengerjaan.

Penting untuk diingat bahwa biaya ganti oli di atas adalah ESTIMASI saja. Karena satu bengkel bisa jadi membebankan biaya ganti oli mobil yang berbeda dengan bengkel mobil lainnya.

Tapi soal oli mesin mobil terpercaya untuk Avanza Anda, percayakan pada oli 9 Circle dari Dokter Mobil adalah pilihan tepat untuk Anda pertimbangkan.

Oli 9 Circle secara khusus diproduksi di Jerman dengan meningkatkan nilai TBN-nya (Total Based Number), sehingga oli bisa tahan di suhu tinggi. Cocok untuk iklim tropis Indonesia.

Selain nilai TBN yang tinggi, oli 9 Circle juga memiliki kandungan LOW SAPS (sulfated ash, phosphorus, and sulfur) yang lebih minim emisi.

Karena produknya banyak dinanti, pastikan untuk dapatkan sebelum kehabisan dengan reservasi via WhatsApp di sini.

Faktor yang Mempengaruhi Biaya Ganti Oli Mobil Avanza

Biaya ganti oli mobil Avanza dapat bervariasi tergantung pada beberapa faktor berikut:

  1. Model dan Tahun Mobil

Biaya ganti oli mobil Avanza bisa berbeda antara model Avanza yang berbeda dan tahun pembuatannya. Model yang lebih baru mungkin menggunakan jenis oli tertentu yang lebih mahal, atau mungkin memiliki filter oli yang lebih rumit.

  1. Tempat Servis

Tempat Anda melakukan penggantian oli juga dapat mempengaruhi biaya. Dealer resmi Toyota mungkin memiliki harga yang berbeda dengan bengkel independen. Namun, pastikan untuk memilih tempat yang terpercaya dan menggunakan oli berkualitas tinggi.

  1. Jenis Oli yang Digunakan

Ada beberapa jenis oli yang dapat digunakan untuk mobil Avanza, termasuk oli sintetis dan semi-sintetis. Oli sintetis cenderung lebih mahal daripada oli konvensional, tetapi mereka menawarkan performa yang lebih baik dan lebih tahan lama.

  1. Jumlah Liter Oli yang Diganti

Biaya ganti oli mobil Avanza juga akan tergantung pada berapa liter oli yang dibutuhkan untuk mobil Avanza Anda. Mesin yang lebih besar mungkin memerlukan lebih banyak oli, yang berarti biaya akan lebih tinggi.

  1. Tambahan Pekerjaan

Beberapa tempat servis mungkin menawarkan paket ganti oli yang mencakup pemeriksaan tambahan, seperti pemeriksaan filter udara, filter bahan bakar, dan lainnya. Jika Anda memilih paket yang lebih lengkap, biaya akan sedikit lebih tinggi.

Bagaimana Cara Menghemat Biaya Ganti Oli Mobil Avanza?

Meskipun ganti oli merupakan perawatan rutin yang penting, Anda dapat mengambil beberapa langkah untuk menghemat biaya ganti mobil Avanza tanpa mengorbankan kualitasnya, seperti:

  1. Perawatan Rutin

Selain mengganti oli secara teratur, pastikan untuk melakukan perawatan rutin lainnya, seperti pemeriksaan berkala dan penggantian filter.

Dengan melakukan perawatan yang baik, Anda dapat mencegah masalah yang lebih serius dan mengurangi risiko biaya perbaikan yang tinggi.

  1. Pilih Oli Berkualitas

Oli berkualitas tinggi mungkin lebih mahal, tetapi mereka menawarkan perlindungan yang lebih baik untuk mesin Anda.

Oli berkualitas rendah dapat menyebabkan penurunan performa dan memperpendek umur mesin.

Baca Juga: 5 Ciri Oli Mobil Palsu yang Wajib Diperhatikan

Kapan Perlu Ganti Oli Mobil Avanza?

Pertanyaan yang sering diajukan oleh pemilik mobil adalah, “Kapan sebaiknya saya mengganti oli mobil Avanza saya?”

Umumnya, interval penggantian oli tergantung pada beberapa faktor, termasuk jenis oli yang digunakan dan kondisi penggunaan mobil Anda.

Namun, sebagai aturan umum, berikut adalah panduan untuk mengganti oli pada mobil Avanza:

  1. Jarak Tempuh

Disarankan untuk mengganti oli setiap 5.000 hingga 10.000 kilometer. Jika mobil Anda digunakan dalam kondisi jalan yang sulit atau sering mengalami macet, penggantian oli yang lebih sering mungkin diperlukan.

  1. Waktu

Jika Anda jarang menggunakan mobil, misalnya hanya beberapa kali dalam sebulan, oli tetap harus diganti setidaknya setiap enam bulan sekali. Meskipun jarak tempuhnya sedikit, oli juga dapat terkontaminasi oleh kelembaban dan kotoran dari lingkungan sekitar.

  1. Jenis Oli

Jika Anda menggunakan oli konvensional, penggantian lebih sering mungkin diperlukan dibandingkan dengan menggunakan oli sintetis.

Oli sintetis cenderung lebih tahan lama dan mampu melindungi mesin dengan lebih baik.

  1. Kondisi Mesin

Perhatikan kondisi mesin mobil Anda. Jika mesin bekerja lebih keras dari biasanya atau ada tanda-tanda performanya menurun, ini bisa menjadi pertanda bahwa oli perlu diganti lebih awal dari jadwal yang direkomendasikan.

  1. Petunjuk Pabrikan

Selalu patuhi petunjuk dari pabrikan mobil Anda mengenai interval penggantian oli. Pabrikan telah melakukan penelitian mendalam untuk menentukan kapan oli perlu diganti agar mesin tetap berfungsi dengan baik.

Jika sudah perlu ganti oli dan ingin dapatkan biaya ganti oli mobil Avanza lebih hemat tapi kualitasnya tetap hebat, pastikan hanya percayakannya pada oli 9 Circle dari Dokter Mobil.

Karena apapun masalah mobilnya, di Dokter Mobil pasti beres! Gak beres? GRATIS!

SHARE THIS POST​

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on pinterest

Ingin Reservasi Sekarang?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Artikel Terbaru