fbpx
 
Posted by intan mobil Uncategorized

Biaya Service Dokter Mobil vs Bengkel Mobil Honda Lainnya

Datang ke bengkel mobil honda sembarangan bisa mengakibatkan rasa sesal. Terutama jika ternyata bengkel yang anda datangi itu kurang jujur serta tidaklah profesional. Alih-alih mobil sehat malah bertambah penyakit kerusakan lainnya.

Mobil Honda merupakan salah satu merk ternama yang bisa dibilang laku keras dipasaran. Kualitasnya sudah terbukti oleh masyarakat yang banyak menggunakan merk asal Jepang tersebut. Sudah siap membeli mobil berarti harus siap juga untuk merawat mobil kesayangan Anda. Namun berapakah estimasi yang harus anda keluarkan untuk service bengkel mobil Honda?

Hal Wajib untuk Diperhatikan Sebelum Ke Bengkel Mobil Honda

Sebelum mulai service mobil kesayangan anda, pastikan anda tahu biaya yang perlu anda keluarkan. Hindari bengkel service mobil abal-abal sebab akan memperparah komponen mobil lainnya. Hal ini sangat penting untuk memastikan hal tidak diinginkan terjadi.

Harapan saat Ke Bengkel Mobil Honda Realitas yang Terjadi
Harga yang Transparan Sulit mendapatkan estimasi biaya
Pengerjaan tuntas Masalah mobil kembali muncul
Mobil jadi awet dan performa maksimal Muncul masalah-masalah mobil baru

Oleh sebab itu, saat ke bengkel, pastikan untuk mencari tahu 3 hal utama, yaitu:

  1. Estimasi Biaya Service

    Sebelum dilakukan pengerjaan, bengkel pasti akan terlebih dahulu melakukan pengecheckan mobil. Nah dari pengecheckan tersebut akan didapatkan estimasi biaya service.

    Namun estimasi yang diberikan bukan lantas dipercaya. Anda bisa melakukan pengecheckan dan meminta estimasi di bengkel lainnya. Dengan demikian, akan ada second opinion. Cara ini akan membantu anda untuk mengetahui apakah memang estimasi service tersebut benar-benar jujur.

  2. Estimasi Lama Pengerjaan

    Anda juga perlu tahu berapa lama pengerjaan mobil akan dilakukan. Jangan sampai anda sudah menunggu berjam-jam ternyata kemudian teknisi berkata bahwa mobil baru akan selesai besok hari. Anda juga perlu tanya kepada bengkel lainnya berapa lama waktu pengerjaan yang bisa mereka lakukan. Karena beda bengkel, waktu pengerjaannya juga bisa berbeda-beda.

  3. Garansi Service

    Bengkel mobil honda biasanya akan memberikan garansi service. Baik itu bengkel resmi ataupun bengkel umum. Namun pastikan anda mendapatkan garansi yang cukup panjang dan dengan jaminan 100 persen uang kembali jika masalah mobil tidak kunjung beres.

    Dokter Mobil adalah spesialis mobil Honda yang berani memberikan jaminan 100 persen uang kembali jika masalah mobil tidak kunjung selesai.

Selain ketiga hal di atas, masih ada juga beberapa hal lain yang perlu diperhatikan. Misalnya pengalaman bengkel, profesionalisme bengkel, serta kualitas part yang digunakan.

Biaya Service di Bengkel Mobil Honda vs Dokter Mobil

Berikut ini contoh biaya servis rutin mobil Honda di 50 Km dan 130 Km, selengkapnya cek tabel dibawah ini:

         Part name Qty      Harga/ jasa
Oli 4 ltr Rp 550.000
Oli filter 1 pc Rp   41.000
Engine Flush 1 pc Rp   65.000
washer drain 1 pc Rp     8.800
Engine Cleaner 1 pc Rp   99.000
Saringan Udara 1 pc Rp 150.000
Saringan Ac 1 pc Rp 180.000
Brake cleaner 1 pc Rp  66.000
DCS 1 pc Rp 110.000
Grase Pad 1 pc Rp  60.000
   Jasa Perbaikan ——– ——————–
Tune up,cek rem 4 roda   Rp 598.000
Sporing   Rp 220.000
Balance 4 roda   Rp 110.000
Pembersih Injektor   Rp 220.000
     
Total Jasa + Spare Part    Rp 2.477.800

Biaya tersebut masih merupakan harga patokan umum dan tidaklah permanen. Harga sewaktu-waktu dapat berubah.

Lalu, berapakah harga service di Dokter Mobil?

Biaya Service Mobil Honda di Dokter Mobil

Biaya yang ditawarkan oleh Dokter Mobil tentunya tidaklah terlalu beda jauh dengan harga diatas, namun kualitas tentu saja ada perbedaan dari sisi pengerjaan dan hasil pengerjaannya.

Di Dokter Mobil, anda bisa melakukan berbagai service dan perawatan untuk mobil Honda. Beberapa di antaranya adalah:

AC Mobil: Perawatan AC Mobil Service AC Mobil Ganti Part AC Mobil
Tune UP: Carbon Clean Intake Cleaning Pembersihan EGR
Setting ECU: Remap ECU Mobil Piggyback PRO Tune UP Ultimate
Service Berkala: Perawatan Radiator Ganti Oli Cuci Darah Pengecheckan Gratis

Biaya servicenya sendiri bervariasi mulai dari beberapa ratus ribu rupiah hingga beberapa juta rupiah. Tergantung pada:

  • Jenis mobil
  • Tingkat kerusakan
  • Paket service yang diambil
  • Jenis spare part yang hendak digunakan

 

Tapi mungkin kita akan bertanya mengapa harus service mobil Honda ke Dokter Mobil. Pertanyaan yang wajar karena ada banyak sekali bengkel mobil Honda di sekitar kita. Namun tentunya ada beberapa keunggulan Dokter Mobil dibandingkan bengkel lainnya.

Keuntungan Service di Dokter Mobil

Apa aja sih keuntungan Dokter Mobil yang akan anda dapatkan? Ada banyak orang yang berkata bahwa biaya service di Dokter Mobil jauh lebih mahal dibandingkan biaya service di bengkel mobil honda lainnya. Padahal harga service di Dokter Mobil sebenarnya jauh lebih murah.

1. GRATIS Pengechcekan

Yupp, bener banget. Anda nggak salah baca. Semua konsumen berhak mendapatkan gratis pengecheckan tanpa dipungut jasa seperserpun. Pengecehckan di Dokter Mobil melalui by sistem data dengan teknologi dari Jerman. Wihh, canggih banget kan.

Nggak cuma itu, konsumen juga berhak mendapatkan transparansi data serta estimasi biaya sesuai diagnosa kerusakan dari mobil Anda. Jadi anda berhak memutuskan untuk diservice lebih lanjut atau tidak setelah selesainya pengecheckan mobil. Solutif banget untuk Anda bukan?

2. GARANSI Uang Kembali 100%

Keuntungan selanjutnya yakni adanya garansi atau refund 100% tunai untuk anda sesuai syarat dan ketentuan berlaku. Nah apa maksudnya? Konsumen berhak mendapatkan uangnya kembali JIKA service yang dirasakan tidak menghasilkan perbedaan secara signifikan. Sebelum uang kembali, Mekanik menawarkan service secara gratis sampai tuntas. Jika masih nihil atau tidak membuahkan hasil, langsung bawa kembali uang Anda.

Baca Juga : Alamat Bengkel Mobil Honda di Kalimalang dan Sekitarnya

Berbeda dengan bengkel-bengkel lainnya, Dokter Mobil melayani home service yang bisa dinikmati oleh semua konsumen. Bagaimana caranya? Ya, mudah sekali. Cukup dengan melakukan booking lewat telepon lewat CS Dokter Mobil dan membuat janji dengan montir dan teknisi. Praktis kan?

Tunggu apalagi? Yuk segera hubungi kami, bengkel mobil terdekat yang siap memberikan hasil service terbaik. Dapatkan pengalaman pelayanan service berkualitas dan jaminan garansi hanya untukmu, DomoLovers..

Nah, itulah ulasan terkait Biaya Service Dokter Mobil vs Bengkel Mobil Honda Lainnya. Semoga bermanfaat untuk Sobat DomoLovers yaa.. ! Selamat berkendara dengan aman dan nyaman.

Tags:

About Author

Write a Reply or Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Now Button