fbpx
 
Posted by intan mobil tips

Meningkatkan Performa Mobil Buat Mudik dalam 1 Jam

Tips Meningkatkan Performa Mobil Buat Mudik ke Kampung Halaman

Anda yang membutuhkan mobil buat mudik harus memastikan kondisinya layak pakai. Pastikan performa mobil kuat untuk perjalanan jauh. Jangan sampai perjalanan terganggu karena adanya masalah di tengah jalan.

Lantas bagaimana cara untuk memastikan performa mobil layak pakai untuk perjalanan mudik? Nah, artikel kali ini akan menjadi jawabannya.

5 Cara Meningkatkan Performa Mobil Buat Mudik

Pada dasarnya performa mobil dapat dikembalikan seperti kondisi barunya. Kondisi mobil juga bisa diupgrade. Dengan demikian, perjalanan mudik bisa lebih aman dan nyaman.

Untuk memastikan perjalanan mudik bisa berjalan lancar, pastikan untuk melakukan lima hal berikut ini, yaitu:

Cek Performa Mobil

Nah, itu wajib banget dilakukan. Ibaratkan mobil menjadi rumah kedua ketika sedang mudik perjalanan jauh. Jika mobil tidak nyaman, tentu akan mempengaruhi moment perjalanan anda. Tidak ingin terjadi ?

Oleh sebab itu, cek berkala performa mobil anda. Cek pada bagian ac, oli, saluran pembakaran, serta komponen-komponen lainnya. Jika sudah mendengar suara berisik dan performa menjadi menurun, wajib banget untuk ditangani segera mungkin. Hindari menangani sendiri jika anda masih awam dalam dunia otomotif. Bengkel adalah solusi tepat untuk menangani permasalahn mobil anda.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan jika ada masalah di performa mobil. Cara tersebut di antaranya adalah dengan melakukan remap ECU, Piggyback PRO, tune UP Ultimate, pasang R-Project, ataupun dengan melakukan cuci darah mobil.

Perawatan Berkala Sebelum Berangkat Mudik

Banyak mobil yang selama ini enak-enak saja ketika dipakai. Namun saat perjalanan jauh justru terasa kurang bertenaga, mudah panas, dan masalah-masalah lainnya. Oleh sebab itu, sebelum berangkat pastikan untuk melakukan perawatan seperti:

  • Ganti oli
  • Tune UP
  • Treatment AC mobil
  • Perawatan radiator mobil
  • dan pengecheckan berkala lainnya

Seluruh treatment di atas bisa dilakukan di Dokter Mobil. Dan uniknya adalah semua treatment di atas bisa dilakukan dalam waktu 1 jam saja. Hal ini tentu akan menghemat waktu tunggu. Selain itu, hasil pengerjaannya juga bergaransi.

Agar Mobil Buat Mudik Terasa Nyaman

Selain performa meningkat, mobilpun harus dibuat nyaman. Baik itu untuk pengemudi, maupun untuk penumpang. Oleh sebab itu, kebersihan dan kerapihan di dalam mobil perlu diperhatikan dengan seksama.

Lihat Juga: Tips Lewat Tol Layang Jakarta Cikampek

Ada beberapa bagian mobil yang harus dibersihkan dan dirapikan, di antaranya adalah:

  • Bersihkan Kotoran Jok dan Injakan Karpet

    Ingat kalimat ‘Kebersihan sebagian pangkal dari Iman’? Yuk cek sekitar jok dan injakan karpet mobil anda apa. Jika kotor segera bersihkan dengan vacuum cleaner khusus mobil atau alat penunjang lainnya.

    Perlu anda tahu, kotoran debu dalam kabin mobil turut mempengaruhi kinerja AC mobil anda. Selain itu juga turut membiarkan bakteri kuman berkembangbiak dengan cepat hingga mempengaruhi kesehatan pengendara mobil.

    Karena kita semua tidak ingin jatuh sakit karena kondisi mobil yang jorok dan kotor kan.

  • Rapihkan Barang-Barang pada Kabin Mobil

    Bagaimana suasana kabin mobil anda? Apakah selalu terjaga dalam keadaan rapih atau berantakan?

    Terkadang pengendara mobil jarang memerhatikan keadaan dalam kabin hingga bisa dibilang menjadi berantakan. Barang-barang seperti tisu, note buku, pulpen, sepotong baju, botol minum, charger hp, dll bergeletakkan begitu saja dikabin mobil.

    Alangkah baiknya jika barang-barang tersebut dirapihkan sesuai tempatnya atau ditinggalkan jika tidak perlu agar menciptakan suasana nyaman baik pengendara maupun penumpang mobil.

  • Bersihkan atau Cuci Body Mobil

    Dalem kabin udah oke, masa luarnya masih kotor? Enggak matching kan? Nah, jika body mobil anda sudah kusam karena menumpuknya debu jalan, sebaiknya bersihkan atau cuci body mobil anda agar nyaman dipandang. Dan, tentunya semakin eksis buat ngacir mudik jauh.

Nah, itulah ulasan terkait Tips Bikin Mobil Buat Mudik Jadi Lebih Nyaman dan Aman. Mimin Domo Ucapkan Selamat Mudik, Hati-hati di jalan, Semoga Selamat Sampai Tujuan. Semoga bermanfaat untuk Sobat DomoLovers yaa, dan jangan lupa dipraktekkan juga ! GoodLuck

Tags:

About Author

Write a Reply or Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Now Button