📢 SELAMAT!! Promo Diskon Service Mobil di Dokter Mobil Berhasil Anda Dapat! Ambil Promo-nya Dengan Cara Klik Disini   📢UNTUNG BANYAK! Ambil Promo Special Service di Dokter Mobil dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek YouTube Dokter Mobil untuk Dapatkan Info Otomotif Terkini dengan Cara Klik Tombol Klik Disini

CEO DOKTER MOBIL INDONESA

PROFESSIONAL TIPS

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry’s standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to

Ini Penyakit Umum Mobil Keluarga Suzuki Ertiga

Penyakit Umum Mobil Keluarga –  Mobil-mobil tidak kita pungkiri pasti selalu ada masalah-masalah yang terjadi. Berikut adalah penjelasan tentang penyakit umum yang sering terjadi pada mobil keluarga yaitu mobil ertiga. Simak video dan penjelasan artikel nya sampai habis yaa!

Thayne Lika

Thayne Lika

Alias Ko Lung-Lung merupakan seorang S2 lulusan dari Universitas of Western Sydney. Pengetahuannya yang mendalam di bidang mechatronik dan robotik menjadikannya diterima di beberapa team balap mobil luar negeri sebagai Konsultan Ahli dan juga CEO dari Dokter Mobil Indonesia.
Thayne Lika

Thayne Lika

Alias Ko Lung-Lung merupakan seorang S2 lulusan dari Universitas of Western Sydney. Pengetahuannya yang mendalam di bidang mechatronik dan robotik menjadikannya diterima di beberapa team balap mobil luar negeri sebagai Konsultan Ahli dan juga CEO dari Dokter Mobil Indonesia.

Post Views

1.243.042 Views

Watch Time

11 Menit 09 Detik

Share on facebook
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on linkedin

Penyakit Umum Mobil Keluarga –  Mobil Ertiga sering kali di sebutkan itu sebgai lawannya mobil Avanza sejak dahulu. Ada orang yang suka Avanza dan ada juga orang yang suka Ertiga. Tergantung dari masing-masing pribadi. Kalau saya rekomendasikan dari segi kaki-kaki mobil Ertiga itu lebih menang dari pada Avanza Ketika melewati jalanan berlubang maupun polisi tidur.

Penyakit Umum Mobil Keluarga

Penyakit Umum Mobil Keluarga

Dari segi Interior itu pastinya menang ertiga karena interior ertiga lebih nyaman dari Avanza. Namun pendapat orang-orang itu berbeda beda. Spare part dari kedua mobil ini juga cukup terjangkau. Selain harganya terbilang murah parts-parts kedua mobil ini juga gampang untuk ditemukan. Jadi cukup cocok untuk dibeli dan dipakai di Indonesia.

Penjualan mobil ertiga ini lebih banyak di negara India karena selain peminat nnya banyak. Produksi mobil ini berpusat di negara India. Untuk bagian AC dan engine nya itu tidak ada masalah dan standart-standart seperti pada mobil umumnya. Di build secara khusus untuk gampang di maintenance dan service.  Intinya mobil ini mobil badak yang bisa dipakai untuk harian menemani aktifitas anda dengan nyaman.

Penyakit yang umum terjadi di Ertiga

Penyakit umum mobil keluarga ini pasti akan terjadi jika anda tidak merawat mobil anda secara rutin. Perawatan mobil ini sangat diperlukan untuk mobil. Disini kita akan membahas apa aja sih penyakit umum mobil keluarga. Untuk lebih jelasnya simak penjelasan, sebagai berikut:

  1. Mobil susah di starter

Penyakit umum mobil keluarga yang pertama itu, Mobil susah di starter dan check engine yang menyala itu bisa jadi dari berbagai masalah. Salah satunya yaitu piston yang jebol. Mobil yang susah di starter itu biasanya tidak adanya kompresi atau kompresinya hilang. Jika sudah begini kerusakan nya mungkin parah karena anda harus membawa mobil anda seperti dokter mobil untuk mengecek mobil anda.

  1. Gear box bermasalah

Gear box bermasalah itu terjadi karena syncromesh nya sudah rusak ajdi anda harus menggantinya. Jadi gear box nya harus dibongkar dan syncromesh nya diganti.

Dibaca Juga: Perbandingan Chevrolet Spin dan Wuling Convero

  1. Mesin Bergetar

Mesin bergetar pada saat idle itu bisa terjadi karena injektor, kompresi dan berkurang sedikit itu pasti tidak akan muncul di scanner. Yang bisa anda lakukan adalah melakukan injector cleaning dan tune up pada mobil anda. Kalau masih bergetar juga kita akan melakukan pengecekkan kompresi nya secara satu persatu. Apakah kompresi masih bagus atau tidak

Jika kompresi nya sudah tidak bagus itu harus di skir klep ulang sama ganti piston nya dan liner nya sekalian.

  1. AC panas pada saat kecepatan tinggi

Penyakit umum mobil keluarga pada saat mobil berkecepatan tinggi itu biasanya pada thermostat itu akan meng cut off ac. Dan juga bisa jadi radiator yang panas. Kita harus melakukan pengecekkan yang pertama itu pengecekkan radiato. Bisa jadi radiator nya panas nya secara cepat dan menjadi kepanasan atau komresi nya nyebrang.

  1. RPM rendah masuk gigi mobil mati

Penyakit umum mobil keluarga dan Penyebab mobil RPM nya rendah saat dipanaskan dan dimasukkan gigi mobil mati itu tandanya mobil anda harus segera di tune up. Throttle nya kita harus check itu biasanya throttle nya kotor dan bagian-bagian mesin lainnya kotor juga. Setelah dibersihkan pastinya mobil akan normal Kembali.

  1. Masuk gigi suka ada bunyi

Untuk masalah masuknya gigi suka berbunyi yang tidak wajar. Anda bisa membawa mobil anda ke bengkel mobil terdekat seperti dokter mobil.

  1. Tenaga yang kurang pada saat tanjakan

Untuk masalah ini mobil anda harus dilakukan tune up karena kemungkinan mesinnya tidak terawatt yang dapat menyebabkan tenaga pada saat tanjakan itu kurang. Dan anda juga harus mengecek pada bagian transmisi.

  1. Engine mouting cepat rusak

Penyakit umum mobil keluarga engine mouting cepat rusak, Ini bisa terjadi karena parts yang anda gunakan itu tidak original. Anda sering melewati jalan yang berat seperti tanjakan jalan yang tidak rata sehingga membuat bebam yang lebih banyak pada engine moutingnya.

Itu adalah beberapa Penyakit umum mobil keluarga. Jadi intinya anda harus melakukan perawatan mobil secara rutin sehingga mobil anda tidak cepat rusak dan juga tidak ada masalah pada mobil.

Dapatkan Promo General Check Up Mobil Free

Latest Posts

Rekomendasi Merk Busi Iridium Mobil Terbaik untuk Mobil Kamu!
Mengungkap Misteri Busi Mobil Rembes dan Cara Mengatasinya!
25+ Bengkel Ganti Oli Mobil Terdekat & Terpercaya di Kota Anda
Mengapa Busi Mobil Mati Satu Bisakah Mempengaruhi Kinerja Mesin?
Waduh! Berikut Akibatnya Jika Busi Mobil Rusak Diabaikan