Posted by Dokter Mobil Uncategorized

Penyebab AC Mobil Forsa Tidak Dingin dan Cara Memperbaikinya

Keluhan perihal AC mobil Forsa tidak dingin merupakan hal yang sering terdengar. Namun kita jarang mendengar penyebab dan solusi mengatasi masalah ini. Padahal hal tersebut tentunya sangat penting.

Ada beberapa alasan mengapa AC mobiL Forsa sering bermasalah. Dan bagi beberapa orang, masalah tersebut merupakan hal yang wajar karena:

  • Mobil Forsa merupakan jenis mobil tua
  • Mobil Forsa jarang diberikan perawatan (karena mobil tua biaya perawatannya mahal)

Namun tentunya pengalaman berkendara anda akan tidak menyenangkan jika membiarkan masalah AC mobil yang tidak dingin ini. Artikel ini semoga bisa menjadi solusi.

Penyebab Utama AC Mobil Forsa Tidak Dingin

Ada beberapa alasan yang melatarbelakangi terjadinya masalah ini. Dengan mengetahui penyebab munculnya masalah ini, anda akan mendapatkan cara memperbaiki, dan cara mencegah terjadi kembalinya masalah ini.

Adapun beberapa penyebab munculnya masalah AC mobil Forsa yang tidak dingin antara lain adalah:

  • Copotnya Fan Belt
    Karena mungkin jarang diganti, fan belt AC mobil mungkin saja lepas. Akibatnya putaran kompresor tidak bisa mengikuti putaran mesin mobil. Karena kompresor tidak berputar, tidak ada yang mengolah freon AC mobil di kondensor.Nah hal tersebutlah yang menjadi alasan AC mobil Forsa menjadi tidak dingin.
  • Magnetic Clutch yang Rusak
    Seperti halnya fan belt, kerusakan magnetic clutch juga menyebabkan putaran kompresor tidak seturut mesin mobil. Nah solusi untuk masalah ini adalah dengan penggantian magnetic clutch. Tidak ada cara lain.
  • Freon AC Mobil Berkurang atau Habis
    Nah, penyebab selanjutnya adalah karena freon AC mobil jumlahnya berkurang atau habis. Namun pada dasarnya freon jumlahnya tidak akan berkurang, kecuali ada kebocoran AC mobil.Oleh sebab itu, anda tidak perlu terburu-buru isi ulang freon AC mobil, namun wajib mencari tahu titik kebocoran AC mobil.

    Dengan mengetahui titik kebocoran, masalah ini akan lebih mudah diatasi.

Itulah beberapa penyebab AC mobil Forsa tidak dingin yang sering ditemukan. Jika anda memiliki pertanyaan seputar masalah ini, silahkan menghubungi Dokter Mobil melalui kolom komentar atau chat di bawah ini.

 

 

 

 

 

Tags:

About Author