Mesin Mobil Mati Saat Digas

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_single_image image=”11184″ img_size=”full”][fancy_heading h1=”0″ icon=”” title=”Mesin Mobil Mati Saat di Gas”][/fancy_heading][vc_column_text]Masalah datang kapanpun dan dimanapun, contohnya mobil. Masalah pada mobil banyak sekali, misalnya mesin mobil mati saat digas dan sudah susah payah untuk starter lalu mati saat pedal gas diinjak  padahal kita sedang buru-buru untuk kesuatu tempat pasti rasanya sangat-sangat mengesalkan. Banyak faktor penyebab mesin mobil mati saat digas yang akan jadi pembahasan pada artikel ini.

 

Apa penyebab Mesin Mobil mati saat digas?

Tidak berfungsinya idle speed control dapat menjadi penyebab mengapa Mesin mobil mati saat di gas.

Penyebab tidak berfungsinya idle speed control karena

  1. ECU mengalami masalah atau rusak

Ecu Mobil Rusak

Salah satu yang membuat Mesin mobil mati saat di gas adalah karena ECU mobil yang mengalami masalah atau pun kerusakan, seperti kabel nya yang putus. Biasanya hal ini terjadi pada mobil- mobil yang sudah tua umur kendaraan nya. Masalah idle speed tak berfungsi juga karena adanya kesalahan dalam penanganannya.

Ketika ecu mobil rusak atau pun terkena masalah pada bagian idle nya, harus nya ecu mobil sudah harus di ganti, karena biasanya ecu pada mobil langsung terkontrol dengan IC di dalam ECU mobil.

  1. Macetnya ISC juga dapat membuat mesin mobil mati saat di gas . Macetnya ISC ini biasanya disebabkan karena kerak karbon yang berada pada ISC pergerakan ISC itu untuk membuka serta menutup saluran atau jalur udara ketika idle mesin bermasalah atau terganggu. Lalu cara untuk memperbaiki macetnya ISC karena banyak nya karbon hitam pada ISC, untuk mengatasinya dapat dilakukan pembersihan karbon dari ISC tersebut.
  2. Penyebab macetnya ISC selanjutnya karena gulungan pada spul yang sudah terlihat angus akibat nya gaya kemagnetan untuk men dorong dan menarik ujung ISC menjadi berkurang . Untuk mengatasinya mobil anda perlu diganti dengan isc yang baru.

Mesin mengalami Overheat atau mesin mengalami panas dengan temperatur tinggi

mesin overheat

Ketika mesin Overheat atau kepanasan itu diakibatkan karena salah satu bagian cooling system tidak bekerja dengan sempurna. Penyebabnya bisa jadi seperti air radiator yang habis karena selang nya air radiator yang pecah kemudian air radiatornya menjadi terbuang, berhenti berputarnya kipas radiator jika menggunakan kipas elektrik , putusnya belt water pump, dan karena hal- hal lain nya.

Tetapi kebanyakan mesin mati saat overheat itu karena kelalai an pengendara mobil itu sendiri karena tidak memperhatikan indikator temperatur pada mesin mobil di panel speedo, akibatnya ketika indikator telah me lewati 3 per 4 ketika kita tidak memperharikan. Bisa juga ketika indikator temparatur lampu led berkedip- kedip pengendara malah tidak memperhatikan nya.

Ketika mesin mengalami overheat lalu mesin mati mendadak itu hanya masalah kecil yang ditimbulkan dari overheatnya mesin, overheatnya mesin bisa berdampak jauh lebih parah dibanding mobil yang mesin nya mati mendadak.

Tidak adanya suplai bahan bakar ke dalam mesin

Saluran Bensin Macet

Tidak terpenuhinya suplai bahan bakar ke dalam mesin menjadi penyebab mesin mobil mati mendadak karena bahan bakar harus dikirim ke dalam mesin namun jika bahan bakarnya tidak ada atau terpenuhi mesin mobil menjadi ber masalah akhirnya dapat menyebabkan mesin mobil dapat mati mendadak. Tidak tersuplainya bahan bakar biasanya karena rusaknya pemompa bahan bakar yang berfungsi untuk menaikkan bahan bakar ke dalam mesin mobil anda.

bengkel mobil terdekat

Bagi anda yang membutuhkan perawatan dan service AC mobil untuk mengatasi masalah AC Mobil Bau Saat Dinyalakan

Silahkan menghubungi Dokter Mobil.

Dokter Mobil adalah bengkel AC mobil yang memiliki beberapa keunggulan seperti:

– Mekanik berpengalaman lebih dari 5 tahun
– Peralatan service yang lengkap dan berteknologi terbaru
– Spare part pengganti asli dan berkualitas
– Pengecheckan AC mobil yang “By Data” menggunakan mesin canggih
– Pengecheckan AC mobil GRATIS
– Garansi uang kembali 100% jika masalah muncul kembali.

Jika anda membutuhkan service silahkan menghubungi Dokter Mobil di phone/kontak:

 [/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]