fbpx
 
Posted by Dokter Mobil Masalah AC Mobil Bunyi

5 Hal Sepele Tapi Bisa Bikin Blower AC Mobil Berisik

Dingin Sih Tapi Kenapa Blower AC Mobil Berisik Banget Ya

Ketika blower AC mobil berisik maka perjalanan akan sedikit terganggu. Rasa khawatir akan muncul. Jangan-jangan kerusakan akan makin parah.

Oleh sebab itu, sangat penting untuk mencari tahu penyebab masalah ini. Dengan demikian, anda bisa menyelesaikan masalah ini dengan tepat.

Ini yang Jadi Penyebab Blower AC Mobil Berisik

Cukup banyak hal yang bikin blower pada AC mobil anda berisik. Beberapa penyebab berisik tersebut di antaranya adalah:

  1. Blower AC Mobil Berisik Karena Ada Benda Asing di Dalam Blower

    Adanya benda asing yang berputar-putar di blower akan menyebabkan bunyi berisik. Biasanya terjadi karena ada komponen blower yang rusak atau patah dan berputar di dalam blower.

    Benda asing lainnya yang sering ada di dalam blower adalah potongan daun-daun yang masuk ke dalam blower. Biasanya terjadi karena kaca jendela sering dibuka.

    Banyak Benda Asing Tanpa Disadari Masuk ke Dalam Blower AC Mobil
    Banyak Benda Asing Tanpa Disadari Masuk ke Dalam Blower AC Mobil

    Solusi
    Untuk mengatasi masalah ini sebenarnya cukup sepele. Membuka blower AC mobil dan membersihkannya akan menyelesaikan masalah ini.

  2. Pemasangan Blower Tidak Sempurna

    Jika blower tidak dipasang dengan rapi dan ada longgar maka suara getaran blower akan terasa lebih keras. Selain pemasangan blower yang longgar, pemasangan yang terlalu ketat juga kadangkala menyebabkan blower bunyi.

    Jika Tidak Dipasang Dengan Rapi Maka Blower Akan Menghasilkan Bunyi Berisik
    Jika Tidak Dipasang Dengan Rapi Maka Blower Akan Menghasilkan Bunyi Berisik

    Solusi
    Dengan mengecheck kondisi blower dan merapikan pemasangan blower maka bunyi blower berisik ini dapat diatasi.

  3. Ada Serangga di Dalam Blower

    Selain daun dan patahan komponen mobil, serangga juga bisa masuk ke dalam blower AC mobil. Jika hal ini yang jadi sumber masalah, maka pembersihan harus diselesaikan. Mengapa? Karena bangkai serangga bisa saja membawa kuman penyakit dan bau tidak sedap. Apalagi blower akan menyebarkan kuman dan bau tersebut.

    Serangga di Dalam Blower Menyebabkan Ada Suara Berisik dari Blower
    Serangga di Dalam Blower Menyebabkan Ada Suara Berisik dari Blower

Selain ketiga hal tersebut, masih banyak hal-hal lain yang mungkin bisa jadi penyebab masalah. Oleh karena itu, sebaiknya lakukan pengecheckan secara menyeluruh. Dan sebaiknya lakukan penggantian komponen di bengkel AC mobil yang memang berpengalaman. Dengan demikian, pengerjaannya akan dapat dipertanggungjawabkan.

Sekian informasi seputar blower AC mobil berisik dan solusi mengatasinya. Semoga bermanfaat dan membantu menyelesaikan masalah mobil anda. Jika ada hal lainnya yang ingin ditanyakan, silahkan menuliskannya di kolom komentar, atau chat langsung via kolom komentar di pojok kanan bawah.

Tags: ,

About Author

Write a Reply or Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Now Button