šŸ“¢ SELAMAT!! Promo Diskon Service Mobil di Dokter Mobil Berhasil Anda Dapat! Ambil Promo-nya Dengan Cara Klik Disini   šŸ“¢UNTUNG BANYAK! Ambil Promo Special Service di Dokter Mobil dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ā© Cek YouTube Dokter Mobil untuk Dapatkan Info Otomotif Terkini dengan Cara Klik Tombol KlikĀ Disini

Konsumsi BBM Luxio: Tergolong Irit?

Konsumsi BBM Luxio

Daihatsu Luxio memang dikenal sebagai salah satu mobil berkabin besar untuk beragam kebutuhan. Dari mobil keluarga hingga kebutuhan niaga.

Dengan penggunaan yang sangat beragam, kira-kira berapa konsumsi BBM Luxio ini? Apakah konsumsi BBM Luxio tergolong hemat atau boros? Cari tahu selengkapnya di sini!

Memahami Mesin dan Sistem Bahan Bakar Luxio

Daihatsu Luxio menggunakan mesin 4-silinder 1.500cc yang menghasilkan tenaga 97 hp dan torsi 120 Nm. Mesin ini dipasangkan dengan transmisi manual 5-percepatan atau transmisi otomatis 4-percepatan.

Konsumsi BBM Luxio diklaim mencapai 16,8 kilometer per liter untuk transmisi manual dan 15,4 kilometer per liter untuk transmisi otomatis. Konsumsi BBM Luxio ini tergolong irit, bahkan untuk penggunaan Daihatsu Luxio yang begitu masif.

Berikut adalah spesifikasi Daihatsu Luxio:

  • Tipe mesin: 4-silinder segaris
  • Kapasitas: 1.496 cc
  • Daya: 97 hp @ 6.000 rpm
  • Torsi: 120 Nm @ 4.400 rpm
  • Transmisi: Manual 5-percepatan, Otomatis 4-percepatan
  • Suspensi depan: MacPherson strut
  • Suspensi belakang: Torsion beam
  • Rem depan: Cakram
  • Rem belakang: Tromol
  • Ukuran ban: 185/65 R14

Daihatsu Luxio tersedia dalam dua varian, yaitu Luxio dan Luxio X. Varian Luxio merupakan varian standar, sedangkan varian Luxio X merupakan varian tertinggi.

Varian Luxio X memiliki beberapa fitur tambahan, seperti sistem audio dengan layar sentuh, kamera parkir belakang, dan sunroof.

Faktor-faktor yang Mempengaruhi Konsumsi BBM Luxio

Ada beberapa faktor yang dapat memengaruhi konsumsi BBM Luxio. Berikut adalah beberapa faktor yang perlu diperhatikan:

  1. Kondisi Jalan

Kondisi jalan dapat mempengaruhi konsumsi BBM. Jalan yang rusak atau bergelombang akan membuat mobil bekerja lebih keras, sehingga meningkatkan konsumsi bahan bakar. Usahakan untuk menghindari jalan yang rusak dan pilih rute yang lebih baik.

  1. Pemeliharaan Rutin

Melakukan pemeliharaan rutin pada mobil Luxio sangat penting untuk menjaga performa mesin dan efisiensi bahan bakar. Pastikan untuk melakukan servis berkala, termasuk penggantian oli, filter udara, dan perawatan lainnya sesuai dengan rekomendasi pabrikan.

  1. Beban Kendaraan

Beban kendaraan juga dapat mempengaruhi konsumsi BBM. Jika Anda sering membawa beban berat di dalam mobil, misalnya saat membawa barang bawaan atau penumpang yang banyak, konsumsi bahan bakar akan meningkat. Usahakan untuk mengurangi beban kendaraan sebisa mungkin.

  1. Kondisi Ban

Kondisi ban yang baik sangat penting untuk mengoptimalkan konsumsi bahan bakar. Pastikan ban terisi dengan tekanan yang sesuai dan periksa keausan serta kerusakan pada ban secara rutin.

  1. Gaya Mengemudi

Gaya mengemudi juga memiliki peran penting dalam konsumsi BBM. Mengemudi dengan cepat, sering melakukan akselerasi dan pengereman tiba-tiba, atau membiarkan mesin menganggur dalam waktu yang lama dapat meningkatkan konsumsi bahan bakar.

Cobalah mengemudi dengan tenang dan stabil untuk mengoptimalkan efisiensi bahan bakar.

Tips Mengoptimalkan Efisiensi Konsumsi BBM Luxio

Sekarang kita akan memberikan beberapa tips yang dapat membantu Anda mengoptimalkan efisiensi bahan bakar pada mobil Luxio:

  1. Pilih Bahan Bakar yang Tepat

Pilihlah bahan bakar berkualitas baik dan sesuai dengan rekomendasi pabrikan. Gunakan bahan bakar yang memiliki oktan yang sesuai dengan kebutuhan mobil Luxio Anda.

  1. Periksa Rutin Sistem Injeksi

Pastikan sistem injeksi pada mobil Luxio dalam kondisi baik. Sistem injeksi yang kotor atau rusak dapat mengganggu pembakaran yang efisien, sehingga meningkatkan konsumsi bahan bakar. Lakukan perawatan dan pembersihan sistem injeksi secara rutin.

Baca Juga: Sangat Penting, Inilah Cara Gurah Mesin Mobil Injeksi

  1. Matikan Mesin saat Tidak Digunakan

Jika Anda harus berhenti dalam waktu yang lama, misalnya saat menunggu di lampu merah atau dalam kemacetan, matikan mesin untuk menghemat bahan bakar. Mesin yang menganggur dalam waktu yang lama hanya akan membuang-buang bahan bakar.

  1. Hindari Membawa Beban yang Tidak Perlu

Jangan membawa barang atau beban yang tidak perlu di dalam mobil Luxio. Beban yang berlebihan akan meningkatkan konsumsi bahan bakar dan mempengaruhi performa mobil.

  1. Perencanaan Rute Perjalanan

Lakukan perencanaan rute perjalanan dengan baik. Hindari jalan yang macet atau memiliki kondisi jalan yang buruk. Pilihlah rute yang lebih lancar dan memungkinkan untuk mengoptimalkan kecepatan perjalanan.

Adapun agar konsumsi BBM Luxio semakin irit, layanan tune up Jet Clean di Dokter Mobil jadi pilihan paling tepat untuk dituju.

Layanan tune up Jet Clean Dokter Mobil bisa membersihkan komponen-komponen yang terhubung dengan aktivitas pembakaran, seperti tangki bensin, throttle body, busi, injeksi, EGR (di mobil diesel), dan catalytic converter.

Hasilnya adalah aktivitas pengapian di ruang mesin yang lebih lancar dan performa mobil yang optimal, konsumsi BBM Luxio pun semakin irit.

Soal kualitas tak perlu khawatir, karena Dokter Mobil memiliki peralatan canggih berteknologi tinggi, teknisi yang ahli, serta SOP yang sistematis, sehingga penanganannya bisa sesuai dengan standar.

Ingin langsung coba layanannya untuk tune up Jet Clean untuk optimalkan performa Daihatsu Luxio Anda?

Beberapa titik lokasi cabang Dokter Mobil ini bisa jadi alternatif cepat dan akurat untuk Anda tuju dalam dapatkan service tune up Jet Clean segera:

Dokter Mobil Kelapa Gading
Lokasi: Jl. Boulevard Raya No.24, RW.12, Klp. Gading Bar., Kec. Klp. Gading, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240

Dokter Mobil Kelapa Gading 2
Lokasi: Jl. Pegangsaan Dua Ruko Gading Lavender No.88 D, Pegangsaan Dua, Jakarta, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14250

Dokter Mobil Lontar
Lokasi: Jl. Raya Lontar No.81, Lontar, Kec. Sambikerep, Surabaya, Jawa Timur 60216

Proses reservasinya pun sangat mudah, Anda cukup menghubungi Dokter Mobil via WhatsApp di sini.

Karena apapun masalah Daihatsu Luxio Anda, di Dokter Mobil pasti beres! Gak beres? GRATIS!

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

SHARE THIS POSTā€‹

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on pinterest

Ingin Reservasi Sekarang?

Halo Domo Lovers šŸ‘‹, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ā¤ļø

Artikel Terbaru