šŸ“¢ SELAMAT!! Promo Diskon Service Mobil di Dokter Mobil Berhasil Anda Dapat! Ambil Promo-nya Dengan Cara Klik Disini   šŸ“¢UNTUNG BANYAK! Ambil Promo Special Service di Dokter Mobil dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ā© Cek YouTube Dokter Mobil untuk Dapatkan Info Otomotif Terkini dengan Cara Klik Tombol KlikĀ Disini

Kenapa Mobil Espass Sering Mogok?

Kenapa Mobil Espass Sering Mogok

Meski memiliki bodi yang cukup ‘besar’, banyak yang mengeluhkan bahwa mobil Daihatsu Espass seringkali alami mogok tiba-tiba.

Sehingga pertanyaan seputar kenapa mobil Espass sering mogok ini kerap kali ditanyakan oleh para pengguna mobil Daihatsu Espass.

Tapi apakah benar mobil Espass sering mogok? Kenapa mobil Espass sering mogok? Cari tahu selengkapnya di sini!

Penyebab Kenapa Mobil Espass Sering Mogok

Apakah Anda memiliki mobil Daihatsu Espass dan sering mengalami masalah mogok yang mengganggu? Jika iya, Anda tidak sendirian.

Banyak pemilik mobil Espass yang menghadapi masalah ini, dan kami di sini untuk memberikan penjelasan mendalam kenapa mobil Espass sering mogok dan bagaimana Anda dapat menghindarinya.

  1. Masalah Sistem Bahan Bakar

Salah satu alasan umum kenapa mobil Espass sering mogok adalah masalah pada sistem bahan bakarnya. Terdapat beberapa faktor yang dapat menyebabkan masalah ini, termasuk filter bahan bakar yang kotor, pompa bahan bakar yang rusak, atau injektor yang bermasalah.

Ketika komponen-komponen ini tidak berfungsi dengan baik, pasokan bahan bakar ke mesin dapat terganggu, mengakibatkan mobil mogok.

Untuk menghindari masalah ini, sangat penting untuk menjaga sistem bahan bakar mobil Espass Anda dalam kondisi yang baik.

Pastikan untuk mengganti filter bahan bakar secara teratur, memeriksa kondisi pompa bahan bakar, dan membersihkan atau mengganti injektor jika diperlukan.

Melakukan perawatan yang baik pada sistem bahan bakar dapat mencegah mogok yang tidak diinginkan.

  1. Karena Lubang Napas di Bagian Distributor

Salah satu penyebab kenapa mobil Espass sering mogok terjadi karena adanya lubang napas di bagian distributor, terutama untuk mobil Daihatsu Espass keluaran lama.

Model lama ini biasanya lebih mudah kemasukan air di bagian lubang napas sehingga menyebabkan mesin mobil Espass mudah mati, terutama saat hujan dan banjir.

Solusi paling jitu untuk mengatasi hal ini adalah dengan mengganti snorkle lubang napas dengan model yang baru, karena model ini dianggap lebih tahan air.

  1. Masalah pada Sistem Kelistrikan

Selain masalah pada sistem bahan bakar dan pengapian, masalah pada sistem kelistrikan juga dapat menjadi penyebab mobil Espass sering mogok.

Komponen-komponen seperti alternator yang rusak, aki yang lemah, atau kabel-kabel yang longgar dapat mengganggu aliran listrik yang diperlukan untuk menjalankan mesin.

Pemeriksaan dan pemeliharaan sistem kelistrikan secara teratur sangat penting untuk mencegah masalah mogok ini.

Pastikan alternator berfungsi dengan baik, aki memiliki muatan yang cukup, dan semua kabel terhubung dengan rapat.

Dengan menjaga sistem kelistrikan yang sehat, Anda dapat mengurangi kemungkinan mobil Espass mogok.

  1. Kerusakan pada Sistem Pengapian

Sistem pengapian memainkan peran penting dalam menjaga mesin mobil tetap berjalan dengan baik. Namun, kerusakan pada komponen sistem pengapian juga dapat menyebabkan mobil Espass mogok.

Banyak hal yang dapat menyebabkan masalah ini, seperti busi yang rusak, kabel pengapian yang aus, atau coil pengapian yang bermasalah.

Untuk mengatasi masalah mogok yang disebabkan oleh kerusakan sistem pengapian, penting untuk melakukan pemeriksaan rutin dan pemeliharaan pada komponen-komponen ini.

Pastikan busi diganti sesuai dengan rekomendasi produsen, periksa kabel pengapian secara teratur, dan ganti coil pengapian yang rusak.

Salah satu perawatan yang bisa Anda tuju untuk atasi kenapa mobil Espass sering mogok adalah dengan tune up Jet Clean di Dokter Mobil.

REKOMENDASI BENGKEL SERVICE  TUNE UP MOBIL TERBAIK JAKARTA DI DOKTER MOBIL

Layanan tune up Jet Clean Dokter Mobil akan membersihkan komponen mesin yang terhubung dengan aktivitas pembakaran, seperti tangki bensin, throttle body, busi, injeksi, EGR (di mobil diesel), dan catalytic converter, dan juga kembalikan performa mobil Anda yang terganggu.

  1. Kurangnya Perawatan dan Pemeliharaan

Faktor lain yang sering menyebabkan mobil Espass mogok adalah kurangnya perawatan dan pemeliharaan secara berkala. Jika Anda tidak menjaga mobil Anda dengan baik, seperti mengabaikan penggantian oli, filter udara, atau melakukan servis rutin, maka risiko mogok akan meningkat.

  1. Masalah pada Sistem Pendingin

Sistem pendingin adalah komponen penting dalam menjaga suhu mesin mobil Espass tetap stabil. Jika sistem pendingin mengalami masalah, seperti kebocoran pada radiator atau kerusakan pada kipas pendingin, maka suhu mesin dapat naik secara drastis.

Ini dapat mengakibatkan mobil mogok dan merusak komponen mesin yang sensitif.

Untuk menghindari masalah mogok yang disebabkan oleh sistem pendingin yang buruk, pastikan untuk memeriksa dan membersihkan radiator secara teratur.

Periksa juga kipas pendingin apakah berfungsi dengan baik dan ganti jika diperlukan. Selain itu, pastikan cairan pendingin mesin selalu dalam level yang cukup dan ganti sesuai dengan jadwal perawatan yang disarankan.

Penting untuk mengikuti jadwal perawatan yang direkomendasikan oleh produsen mobil Espass. Lakukan penggantian oli dan filter secara teratur, periksa dan ganti komponen yang aus atau rusak, dan lakukan servis berkala untuk memastikan mobil tetap dalam kondisi optimal.

Pastikan untuk perawatannya Anda percayakan pada Dokter Mobil, salah satunya dengan layana tunen up Jet Clean.

Efektif menjaga kondisi pengapian mobil, sehingga masalah kenapa mobil Espass sering mogok bisa segera teratasi dan mobil Daihatsu Espass Anda pun dapat terjaga kondisinya.

Ingin langsung coba layanannya? Anda bisa langsung konsultasi atau reservasi via WhatsApp di 0877-7760-0371 (atau hubungi di sini).

Anda juga bisa langsung kunjungi cabang Dokter Mobil untuk lihat langsung bagaimana kualitas layanan tune up Jet Clean dalam atasi masalah kenapa mobil Espass sering mogok, di titik-titik lokasi berikut:

Dokter Mobil Kelapa Gading
Lokasi: Jl. Boulevard Raya No.24, RW.12, Klp. Gading Bar., Kec. Klp. Gading, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240

Dokter Mobil Kelapa Gading 2
Lokasi: Jl. Pegangsaan Dua Ruko Gading Lavender No.88 D, Pegangsaan Dua, Jakarta, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14250

Dokter Mobil Lontar
Lokasi: Jl. Raya Lontar No.81, Lontar, Kec. Sambikerep, Surabaya, Jawa Timur 60216

Dengan melakukan perawatan yang baik, Anda dapat mengurangi risiko mobil Espass mogok yang tidak diinginkan, salah satunya dengan percayakan pada Dokter Mobil.

Karena apapun masalah mobilnya, di Dokter Mobil pasti beres! Gak beres? GRATIS!

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 3467

No votes so far! Be the first to rate this post.

SHARE THIS POSTā€‹

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on pinterest

Ingin Reservasi Sekarang?

Halo Domo Lovers šŸ‘‹, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ā¤ļø

Artikel Terbaru