fbpx
 
Posted by intan mobil Hemat BBM

Penyebab Hyundai Accent Bikin Boros Bensin, Atasi Segera

penyebab hyundai accent boros

Berbagai kompetitor mobil terus berinovasi hingga saat ini, salah satunya mobil jenis Hyundai asal negeri Korea. Tak jarang mobil ini kerap dilanda boros bensin hingga membuat pengguna mobil mengeluhkan keadaan ini. Waspadai penyebab Hyundai Accent boros yang bisa membuat mesin mobil anda semakin rusak.

Penyebab Hyundai Accent Boros Bensin

Jangan biarkan gejala ini terus berlarut pada mobil Hyundai Accent anda. Tidak hanya membuat bensin semakin boros namun bisa menjadikan mesin cepat rusak. Masih mau mobil jajan ke bengkel hanya karena gejala boros bensin?

Yuk simak penyebab dan solusi selengkapnya dibawah ini:

1. Renggangnya jarak antara kepala dan sumbu busi

Renggangnya komponen ini dapat menyebabkan boros bensin. Mengapa bisa terjadi? Sebab akan berdampak pada kecilnya percikan api yang tidak sempurna.

Atur segera dengan mengatur tingkat kerenggangan kisaran 0,8 – 1 milimeter. Hindari terlalu renggang ataupun terlalu rapat, sebab akan menghasilkan pembakaran yang tidak sempurna. Wajar mobil boros bensin sebab hal tersebut.

2. Permasalahan setelan karburator atau injektor

Karburator atau injektor kerap mengalami permasalahn ketika usia mobil telah mencapai lebih dari 5 tahun.

Tune up injektor merupakan solusi terbaik dalam mengatasi permasalahan ini. Hal ini bertujuan untuk membersihkan dan mengatur klep. Sebaiknya lakukan ketika telah menempuh jarak minimal 90-100 ribu kilometer. Ada baiknya melakukan pengecekan ke bengkel spesialis terdekat dari kota anda untuk mendapatkan hasil diagnosa secara menyeluruh. Dokter Mobil jawabannya. Dapatkan gratis pengecekan service.

Baca Juga :  Mengenal Proses Lengkap Tune Up Mobil Injeksi dan Manfaatnya

3. Komponen posisi klep berubah

Penyebab terakhir ialah posisi klep mengalami perubahan. Segera atur tur ulang posisi klep ini dengan jarak yang telah ditetapkan. Ketahui, bila terlalu rapat maka mobil akan boros BBM. Hal ini dikarenakan klep akan terbuka lebar kala pengemudi menginjak pedal gas dalam-dalam. Namun, sebaliknya bila terlalu renggang mesin mobil akan bersuara berisik.

Anda juga dapat menyetel ulang ulang klep dan jarum peranti. Hal tersebut merupakan langkah bijak guna mengantisipasi agar mobil tak boros BBM.

Semoga artikel terkait penyebab hyundai Accent boros dapat bermanfaat untuk anda. Jangan ragu untuk menjadikan artikel ini sebagai pedoman lebih lanjut. Ungkap permasalahan seputar mobil di kolom komentar bawah ini.

Baca artikel bermanfaat lainnya di Dokter Mobil

Tags:

About Author

Write a Reply or Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Now Button