fbpx
 
Posted by intan mobil Ganti Oli Mobil

Membandingkan Kualitas Oli TMO dengan Oli Merk Lainnya

Sudahkah anda mengetahui kualitas oli TMO yang akan atau sedang anda gunakan saat ini? Sebelum mengetahui kualitasnya, ada baiknya anda mengetahui atau mengenal lebih dalam tentang jenis merk oli yang satu ini. 

Mengenal Oli TMO

Apakah anda sudah paham betul mengenai jenis oli TMO ? TMO merupakan akronim dari kata Toyota Motor Oil. Produk ini dikhususkan untuk pengguna mesin mobil Toyota. Secara tidak langsung oli ini adalah produk wajib bagi para pemilik. Mayoritas pemilik mobil Toyota di Indonesia disarankan untuk menggunakan pelumas TMO ini.

TMO Engine Oil memiliki line up lengkap disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. Tersedia oli berbahan Mineral, Synthetic, hingga Full Synthetic baik untuk kendaraan berbahan bakar bensin maupun diesel. Oli berbahan Full Synthetic memiliki ketahanan yang paling baik dibandingkan dengan jenis lainnya.

Membandingkan Kualitas Oli TMO dengan Oli Merk Lainnya

Oli yang dikhususkan untuk pengguna mobil Toyota memiliki formula dalam TMO Engine Oil. Keseluruhan line up TMO Engine Oil didukung oleh ACTIFILM TECHNOLOGY yang didesain khusus dengan DOUBLE PROTECTOR. Teknologi berupa lapisan membran pelindung ganda ini juga didesain khusus oleh Toyota dengan keseimbangan optimal untuk beberapa hal.

Manfaatnya :

1. Melindungi setiap bagian mesin hingga celah terdalam dan terkecil dari keausan

2. Dapat mencegah pembentukan sel kerak pada dinding mesin

Keunggulannya :

1. Smooth engine start dan akselerasi pun menjadi lebih baik, karena viskositas oli rendah maka resistensinya lebih sedikit sehingga pada saat menyalakan mesin pun menjadi lebih mulus.

2. Perlindungan mesin secara penuh karena oli menjaga bagian dalam dari engine kendaraan seperti baru.

3. Mempunyai ACTIFILM Technology Double Protector yaitu lapisan membran Double Protector yang didesain khusus oleh Toyota dengan keseimbangan formula yang optimal untuk melindungi setiap bagian mesin – bahkan celah terdalam dan terkecil sekalipun – dari keausan dan kebocoran serta sekaligus berfungsi sebagai penghancur  kerak pada dinding mesin.

4. Merupakan varian TMO Diesel dengan kelas tertinggi, dan memiliki tingkat kekentalan yang rendah (encer).

5. Memiliki kemampuan stabilitas yang sangat baik, bahkan di cuaca ekstrim seperti musim dingin (minus derajat) sekalipun.

6. Memberikan perlindungan lebih baik dari keausan dan terbentuknya deposit, serta memiliki ketahanan oksidasi dan termal yang baik yang memberikan perlindungan optimal sepanjang pemakaian.

7. Telah memenuhi standar ACEA A5/B5 yang mampu mengakomodir penggunaan bahan bakar sulfur tinggi dan biodiesel.

Berbicara soal kualitas memang tidak diragukan lagi, sebab produk ini memang dipersiapkan untuk pengguna mobil Toyota. Jika dibandingkan dengan oli lainnya, tentu oli TMO inilah yang memiliki kualiatas lebih unggul.

Sepanjang pemakaian, oli akan mengalami oksidasi dan kotor karena mengikat deposit dan sisa pembakaran, sehingga penggantian oli setiap 6 bulan atau 10 ribu kilometer diperlukan untuk memberikan perlindungan tetap maksimal. Anda bisa mendapatkan gratis biaya jasa jika penggantian oli TMO dilakukan bersamaan dengan servis berkala mulai dari 10.000 sampai 50.000 km di seluruh bengkel resmi Toyota.

Untuk penggantian oli sebaiknya dilakukan di bengkel terdekat anda agar hasil yang diberikan maksimal. Maksimal yang dimaksud ialah dapat menguras habis oli lama anda dan terganti dengan yang baru agar endapan oli lama tidak berkerak atau menumpuk. Jika sudah terjadi penumpukan maka siap-siap anda mendapati masalah baru kembali. 

Baca Juga : Daftar Alamat dan Kontak Bengkel Ganti Oli Mobil Terdekat

Untuk harga pun bervariasi. Umumnya, dipatok dari harga 150 ribu keatas.

Nah itulah ulasan terkait kualitas oli TMO. Semoga bermanfaat untuk Anda..

Tags:

About Author

Write a Reply or Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Now Button