fbpx
 
Posted by Dokter Mobil Ganti Oli Mobil

Panduan Cara dan Tempat Ganti Oli Mobil Innova dengan Benar

Langkah Praktis Ganti Oli Mobil Innova Matic Maupun Manual

Proses ganti oli mobil Innova memang tidak berbeda jauh dengan mobil lainnya. Namun volume oli dan kapan harus ganti oli tiap mobil berbeda-beda. Jangan sampai mobil anda kekurangan oli, atau kelebihan oli karena menyebabkan turunnya performa mobil.

Pada artikel kali ini, kami akan membahasnya dengan lengkap. Silahkan membaca dan semoga bermanfaat.

Cara Ganti Oli Mobil Innova dengan Benar

Dalam mengganti oli, langkah pertama adalah dengan mengeluarkan oli bekas. Untuk mengeluarkan oli bekas, cukup dengan mengendurkan bau di lubang pembuangan oli. Pastikan tidak langsung membuka semua lubang, namun perlahan-lahan. Tujuannya agar tidak terjadi tumpahan oli dan benda asing yang bisa saja berbahaya, atau mungkin muncrat dan mengotori baju ataupun lantai.

Sebelum mengganti oli mobil Innova, sebaiknya mesin dibiarkan dalam kondisi dingin terlebih dahulu. Jangan langsung ganti oli saat mesin panas. Mengapa?

Karena saat mesin panas, oli yang tumpah bisa saja sedang mendidih dan membahayakan anda yang sedang ganti oli.

Untuk volume oli mobil Innova, pada umumnya adalah 5 liter oli. Namun pastikan untuk membersihkan mesin dari kerak oli dan sisa-sisa oli dengan baik. Agar jangan sampai oli baru tercampur dengan oli lama. Dan agar jangan sampai oli baru terkena kerak atau residu oli lama.

Oli yang Cocok untuk Mobil Innova

Dengan mengacu pada buku panduan Kijang Innova, ada beberapa jenis oli yang cocok. Tergantung pada jenis bahan bakar Innova yang anda miliki.

Untuk Innova berbahan bakar Diesel, disarankan menggunakan oli dengan SAE 15W-40.

Sementara itu, untuk Innova berbahan bakar Bensin, disarankan menggunakan oli dengan SAE 10W-40 ataupun SAE 10W-30/40. Bisa juga menggunakan SAE 5W-30.

Lihat Juga: Harga Ganti Oli Mobil Ertiga

Tempat untuk Ganti Oli Mobil innova

Dokter Mobil adalah tempat terbaik untuk melakukan ganti oli mobil. Dengan mesin berteknologi canggih, memastikan setiap mobil mendapatkan proses ganti oli yang bersih dan volume yang pass. Dengan demikian, performa mobil akan tetap maksimal, dan umur mobil tetap panjang.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai ganti oli untuk mobil Innova, silahkan menghubungi kami melalui kontak berikut ini:

Telp: (021) 2245 4429
WA: 087880884576
Hotline Service: kelapa_gading@doktermobil.com

Demikianlah beberapa hal mengenai proses ganti oli mobil Innova baik bensin 

Tags:

About Author

Call Now Button