Posted by Dokter Mobil bengkel mobil

Bengkel Mobil Terbaik dan Reccomended di Indonesia

Dalam beberapa tahun terakhir, jalan raya semakin dipenuhi oleh kendaraan bermotor. Kebutuhan akan bengkel mobil terbaik pun semakin tinggi. Menurut statistik yang ada, bengkel mobil di Jakarta saja rata-rata kedatangan 10 mobil per harinya. Padahal kemampuan bengkel untuk menservice tidak sampai 8 mobil per hari.

Tidak hanya kemampuan untuk melayani semua konsumennya, ada beberapa hal juga yang harus dapat diberikan bengkel mobil agar layak mendapatkan predikat bengkel mobil terbaik. Apa saja ?

  1. Rekomendasi Komunitas Mobil
    Tidak afdol rasanya jika sebuah bengkel mobil mengklaim sebagai bengkel mobil terbaik namun tidak dikenal oleh berbagai komunitas mobil di Indonesia.Padahal, sebagai bengkel mobil terbaik, tentu dan seharusnya sudah memberikan kontribusi yang nyata di berbagai komunitas mobil.
  2. Memiliki Pelanggan Setia
    Pelanggan setia bukanlah orang yang tiap hari datang karena mengeluhkan masih adanya kerusakan atau masalah pada mobilnya. Pelanggan setia adalah orang yang :- mempercayakan ganti oli mobilnya hanya di satu bengkel mobil
    – membeli spare part mobil hanya di tempat yang sama
    – merekomendasikan temannya untuk menservice atau tune up di bengkel langganannyaNamun untuk melihat ada tidaknya pelanggan setia di suatu bengkel tidaklah mudah. Tidak mudah namun bukan berarti mustahil. Ada beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk mengetahui apakah bengkel tersebut memiliki pelanggan setia atau tidak. Beberapa di antaranya adalah :

    – menanyakan langsung kepada konsumen yang terlihat sudah akrab dengan pemilik bengkel atau dengan mekanik
    – mencari informasi review bengkel tersebut melalui mesin pencarian seperti google, yahoo, dan bing.
    – menanyakan langsung kepada pemilik bengkel, apakah bengkel tersebut memiliki pelanggan dari salah satu komunitas mobil.

    Bengkel Mobil Terbaik Resmi Honda

  3. Memberikan Service Terbaik bagi Kendaraan Anda
    Sebaik apapun review dan rekomendasi sebuah bengkel mobil, yang terpenting adalah apakah bengkel tersebut memberikan service yang memuaskan ketika anda menggunakan jasanya.Tidak dapat dipungkiri seringkali ada bengkel mobil dengan rekomendasi dan review sangat baik, namun ketika anda menservice di tempat itu, anda justru mendapatkan berbagai masalah seperti :- proses service yang memerlukan inap dan memakan waktu berhari-hari
    – ketidak jelasan besar harga yang harus anda bayar
    – pelayanan yang tidak ramah dan tidak transparan
    – hasil service yang jauh dari harapan

    Masalah ini tentu sangat menjengkelkan dan memancing emosi. Namun sebenarnya dapat anda hindari seandainya anda :

    – bertanya dan meminta review dari orang yang tepat
    di zaman sekarang ini, banyak sekali review usaha yang ternyata adalah palsu atau settingan. Tak terkecuali review mengenai kualitas sebuah bengkel mobil. Oleh karena itu, jangan mudah percaya akan sebuah review positif (ataupun negatif) tanpa mengcrosschecknya terlebih dahulu dengan sumber lain yang sekiranya memiliki kredibilitas yang baik.

    – memahami kondisi mobil anda dengan baik
    ada kalanya kita merasa mobil hanya memiliki kerusakan atau masalah sederhana, padahal kerusakan yang ada cukuplah kompleks dan tidak dapat diperbaiki dengan cepat dan mudah.

RESIKO
Mungkin anda bertanya-tanya, untuk apakah sebenarnya harus menservice mobil di bengkel mobil terbaik. Bukankah semua bengkel mobil sama saja ? Asalkan masalah mobil beres, kelar perkara.

TIDAK, tidak bisa seperti itu. Jika anda tidak dengan teliti di mana anda hendak menservice mobil anda, beberapa resiko mungkin saja dapat anda alami seperti :

  1. Dipatok Harga atau Biaya Service yang Selangit
    Hal ini sudah dialami banyak sekali pemilik kendaraan. Walaupun masalah kendaraan memang betul-betul terselesaikan, namun rasanya agak berlebihan jika anda dipatok harga Rp1.000.000,- (satu juta Rupiah) hanya untuk flushing mengatasi masalah AC mobil bau. Atau dipatok Rp1.500.000,- hanya untuk mengatasi masalah mesin mobil berisik yang dapat diselesaikan hanya dengan mengganti oli mesin.Oleh sebab itu, untuk menghindari kejadian seperti ini, sangat penting bagi anda agar meminta rincian harga atau biaya yang harus anda bayarkan agar masalah mobil anda 100% tuntas. Dengan cara ini, bengkel mobil akan sungkan untuk memark up harga. Karena jika mereka memark up harga di muka, anda sebagai pelanggan kemungkinan besar akan pergi mencari bengkel lainnya.
  2. Kerusakan dapat Muncul Kembali Kapan Saja
    Jika anda melakukan service di bengkel mobil terbaik dan berkompeten, mereka mampu untuk memberikan jaminan hasil service mampu bertahan hingga semisal 1 tahun. Namun jika anda menservice mobil anda di tempat asal, resiko muncul kembalinya kerusakan yang sama sangatlah besar.Beberapa kerusakan yang ada sebenarnya dapat dicegah jika saja bengkel mobil lebih teliti ketika menservie, memberikan spare part baru yang berkualitas untuk menggantikan spare part lama yang bermasalah. Ataupun dengan sekedar memberikan saran perawatan mobil yang tepat. Ya, bengkel mobil terbaik mampu memberikan saran bagaimana merawat mobil agar kerusakan yang sama tidak muncul kembali. Sementara bengkel mobil “abal-abal” cenderung akan berkata “ Kalau masalahnya muncul lagi, bawa aja mobilnya ke mari”.
  3. Munculnya Kerusakan Baru pada Mobil Kesayangan Anda
    Banyak sekali kasus di mana seseorang yang mengeluhkan sebuah masalah pada mobilnya. Namun setelah diservice, 2 atau 3 masalah baru pada mobil justru muncul. Apa yang salah ?Penyebab terjadinya kasus di atas umumnya disebabkan oleh beberapa faktor seperti :– penggunaan spare part yang tidak kompatible
    Spare part yang tidak kompatible/cocok ini akan memaksa spare part lain untuk mengalami masalah/kerusakan. Inilah yang sering disebut “kerusakan mobil merembet ke mana-mana”. Sebagai contoh, masalah oli mobil berkualitas rendah pada mesin mobil dapat menyebabkan rembetan pada AC mobil tidak dingin, AC mobil mengeluarkan panas, dan kelistrikan mobil untuk menyalakan radio menjadi terganggu.

    – kelalaian mekanik
    Terkadang ada mekanik yang lalai dalam menutup kembali baut yang sudah dibuka. Atau lupa memasang beberapa spare part, ataupun memasang beberapa kabel dengan tidak presisi. Masalah ini menyebabkan adanya gangguan yang merembet pada berbagai spare part lain mobil anda.

Atas dasar itulah sangat penting untuk memilih bengkel mobil terbaik bagi kendaraan anda. Adapun ciri bengkel mobil terbaik tersebut adalah :

  • Memiliki mekanik-mekanik yang handal, berpengalaman tinggi, jujur, dan profesional
  • Memberikan pelayanan yang ramah, transparan, dan jujur. Terutama mengenai biaya
  • Menyediakan spare part original/berkualitas baik yang lengkap dan bervariasi.
  • Menggunakan peralatan yang lengkap dan berteknologi tinggi untuk mempercepat proses pengerjaan, service, dan perawatan.

Dokter Mobil adalah salah satu bengkel mobil terbaik di Indonesia yang dapat anda percayakan untuk mengatasi masalah-masalah pada mobil anda, seperti :

  • Tune Up Mobil
  • Ganti Oli Mesin
  • Service AC Mobil
  • Perawatan AC Mobil
  • dan berbagai layanan lainnya.
Felice, Costumer Service Bengkel Mobil Terbaik , Dokter Mobil
Felice, sebagai costumer service di bengkel mobil terbaik , Dokter Mobil siap menjadi sumber informasi mengenai kondisi mobil andal

Bagi anda yang tertarik untuk mencoba bagaimana mobil anda menjadi lebih baik setelah diservice/ditune-up, anda dapat mencoba menghubungi/mengunjungi Dokter Mobil di alamat :

Boulevard Raya Blok QJ1 No.17
Kelapa Gading – Telp (021) 2245 4429
Phone / WA – Chelsea : 087787133366
Felice : 087787133350
Aurell : 087880884576

Tags:

About Author

Write a Reply or Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *